Gol Tunggal Politano 

 Italia Tumbangkan AS

Gelandang Italia Nicolo Barella berebut bola dengan gelandang AS, Josh Sargent.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Italia tumbangkan Amerika Serikat dengan skor 1-0 dalam partai international friendly yang digelar di Luminus Arena, Genk, Belgia, Rabu (21/11) dini hari WIB. Italia sebelumnya berduel melawan Portugal dalam pertandingan terakhir mereka di UEFA Nations League A Grup 3. Namun pasukan Roberto Mancini itu hanya bisa imbang 0-0 dan gagal lolos ke putaran final.Setelah itu Italia langsung menggeber laga uji coba kontrak Amerika. Mereka tampil dengan dominan di pertandingan ini dengan penguasaan bola mencapai lebih dari 70 persen. Italia sendiri tak ragu untuk memakai berbagai cara agar bisa menjebol gawang Amerika. Termasuk dengan menggunakan strategi bola-bola panjang dari depan langsung ke belakang, yang kerap dieksekusi oleh Bonucci.

 

Sejumlah peluang didapat oleh Italia di sepanjang laga. Salah satunya adalah peluang emas yang tercipta pada menit 40, melalui tembakan melengkung Berardi ke pojok atas gawang. Namun bola masih bisa ditepis dengan gemilang oleh kiper AS, Ethan Horvath. Lagi-lagi para menit 60, Horvath membuat penyelamatan apik. Kali ini ia menahan bola hasil tendangan menyusur tanah Bonucci. Aksi itu sempat dibalas oleh AS pada menit 64, yang merupakan peluang pertama mereka. Namun peluang yang didapat oleh Zimmerman bisa dimentahkan oleh Sirigu.

Pada menit 85, Lasagna sempat dua kali berhadapan dengan kiper. Namun dua kali pula ia gagal memanfaatkan peluang tersebut. AS akhirnya pede akan bisa mengakhiri laga dengan hasil imbang. Akan tetapi pada akhirnya mimpi mereka pupus pada menit 90+4. Sebab gawang mereka dijebol oleh Matteo Politano, memanfaatkan umpan matang Gagliardini. 1-0.(Net/Hen)

Susunan Pemain

Italia (4-3-3): Salvatore Sirigu; Mattia De Sciglio, Francesco Acerbi, Leonardo Bonucci (c), Emerson; Nicolo Barella, Stefano Sensi, Marco Verratti; Federico Chiesa, Kevin Lasagna, Domenico Berardi

AS (3-1-4-2): Ethan Horvath; Cameron Carter-Vickers, Walker Zimmerman, Aaron Long; Tyler Adams; Reggie Cannon, Marco Delgado, Kellyn Acosta, Shaquell Moore; Christian Pulisic (c), Joshua Sargent.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar